Home » » Daftar Tempat Wisata Di Kota Bandung Pusat

Daftar Tempat Wisata Di Kota Bandung Pusat

Written By Unknown on Tuesday, June 11, 2013 | 2:42 AM

Kota Bandung merupakan salah satu kota wisata yang sangat sayang jika di lewatkan untuk wisata pada saat liburan sekolah misalnya, karena di kota bandung terdapat banyak objek wisata yang bisa anda kunjungi. maka dari itu penulis akan merangkum daftar tempat wisata di kota bandung pusat yang mungkin bisa anda jadikan acuan pas ingin berwisata di kota bandung.
Selain itu Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Jawa Barat yang sekaligus menjadi ibu kota dari provinsi jawa barat. Kota ini terletak 140 km sebelah tenggara Jakarta, dan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya menurut jumlah penduduk. Bandung juga disebut juga kota kembang, karena jaman dulu kota bandung terkenal dengan keindahannya.

Daftar tempat wisata di kota bandung pusat 

1. Alun-alun dan Masjid Agung - Jl. Asia Afrika, Bandung
Bisa dibilang ditempat ini merupakan jantung kota bandung, karena lokasinya yang di tengah kota dan keramaian, sehingga untuk mengunjungi alun-alun dan Masjid Agung Bandung sangatlah mudah. dan tentunya gratis.

2. Bandung Tempo Doeloe - Jl. Braga, Bandung
Sesuai namanya, di area objek wisata yang satu ini menggambarkan suasa nuansa bandung tempo dulu, boleh dibilang kota tua lah. gaya arsitektur bangunan yang ada lebih menonjolkan arsitektur gaya lama.

3. Gedung Sate Bandung - (Kantor Gubernur Jawa Barat)

Gedung sate ini mempunyai ciri khas yakni berupa ornamen tusuk sate yang berada pada menara sentralnya. Ornamen tersebut tentunya telah menjadi penanda atau markah bagi tanah kota Bandung yang tidak saja terkenal di seantero Jawa Barat saja, melainkan sampai ke seluruh pelosok tanah air. Jadi tidak heran tempat ini menjadi tujuan utama para wisatawan.

4. Kebun Binatang Bandung - Jl. Tamansari, Bandung

Meskipun spesies hewan yang ada di kebun biatang bandung tidak begitu banyak, tetapi bisa anda jadikan acuan untuk berlubur disana. di kebun binatang bandung anda juga bisa menaiki gajah, dan foto bareng hewan2 yang ada disana, seperti : monyet, ular, dll.

5. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat - Jl. Dipatiukur, Bandung

Jika anda ingin mengunjungi tempat-tempat bersejarah, salah satunya anda bisa mengunjungi monumen perjuangan rakyat jawa barat. monumen ini didirikan untuk mengenang perjuangan rakyat bandung untuk mengusir penjajah dari bumi bandung. monumen yang dikenal oleh masyarakat dengan istilah “Monju” (Monumen Perjuangan) ini memiliki koleksi yang peristiwa-peristiwa kesejarahan di wilayah Jawa Barat yang ditata di ruangan pameran tetap.

Dan beberapa tempat objek wisata lain seperti :
Monumen Bandung Lautan Api - Jl. M. Toha
Monumen Hussein Sastranegara - Jl. Pajajaran
Museum Geologi - Jl Diponegoro
Museum Konferensi Asia Afrika - Jl. Asia Afrika
Museum Mandala Wangsit Siliwangi - Jl. Lembong
Museum Sri Baguda - Jl. Lingkar Selatan
Pusat Perbelanjaan Jins - Jl. Cihampelas
Pusat Perbelanjaan Pasar Baru - Jl. Otto
Pusat Perbelanjaan Kings Plaza - Jl. Kepatihan
Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut - Jl. Cibaduyut
Pusat Factory Outlet - Jalan Riau dan Jalan Dago
Taman Tegalega - Astana Anyar
Taman Makam Pahlawan - Cikutra Bandung
Taman Lansia - Jl. Cisangkuy
Taman Kota Bandung - Jl. Merdeka
Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas) - Jl. Sumatera

0 comments:

Post a Comment