Home » , » Daftar Tempat Wisata Pantai di Bali

Daftar Tempat Wisata Pantai di Bali

Written By Unknown on Monday, June 10, 2013 | 9:47 PM

Bali merupakan tempat tujuan wisata di Indonesia, terutama dengan keindahana objek wisata pantainya yang indah membuat magnet tersendiri untuk mengunjunginya. tapi bagi sebagian orang mungkin ada yang belum tahu tempat wisata pantai yang ada di bali yang bisa dikunjungi. Maka dari itu kiranya perlu untuk membuat list / daftar tempat wisata pantai di bali yang sangat cocok buat berwisata terutama ketika liburan.

Daftar Tempat Wisata Pantai di Bali

1. Pantai Sanur, Bali

Pantai sanur sangat terkenal dengan keindahannya, ombaknya yang tidak terlalu besar membuat pantai sanur menjadi pilihan utama untuk surfing "selancar", dan juga menyelam. Lokasinya berada di sebelah timur kota Denpasar. Tak jauh dari Pantai Sanur bisa di jumpai tempat wisata selam dan snorkeling. Lokasi selam tersebut dapat sangat cocok bagi para penyelam dari semua tingkatan keahlian. Jika pantai Kuta terkenal sengan Sunsetnya maka Pantai Sanur terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya, sehingga dijuluki Sunrise beach oleh kebanyakan turist.

2. Pantai Kuta, Bali

Pantai yang terletak di Kuta Bali ini merupakan salah satu tempat wisata pilihan utama turist manca negara, telah jadi tempat wisata sejak tahun 70-an. Banyak wisatawan manca negara berwisata disini. Pantai Kuta berlokasi di Kabupaten Badung, sekitar 1,5 km dari Bandara Ngurah Rai ditempuh sekitar 5 menit sementara dari kota Denpasar, bisa ditempuh  20menitan. Pantai Kuta Bali menawarkan keindahan pantai, dan sangat di sukai untuk berjemur.

3. Tanah Lot, Bali

Tanah Lot sudah sangat dikenal sebagai objek wisata pantai yang populer di bali. Lokasinya berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Dari kota Tabana jaraknya cukup lumayan sekitar 13 km ke arah barat. Sementara jika kita dari Airport Ngurah Rai hanya membutuhkan waktu  kurang lebih 70 menit untuk sampai ke tempat wisata pantai tanah lot.

4. Pantai Dreamland, Bali

Pantai indah ini dikelilingi tebing-tebing tinggi serta terdapat batu karang yang cukup besar di sekitar pantai. Lokasi pantai Dreamland cukup terpencil, berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yang bisa ditempuh kurang lebih 30 menit dari pantai Kuta.
Berbagai fasilitas pariwisata mulai tersedia di wilayah ini, dari vila, resor, tempat belanja, mal, hingga lapangan golf. Kawasan pantai dreamland saat ini tengah dikembangkan sebagai kawasan wisata Bali Pecatu Resorts lengkap dengan lapangan golf 18 hole, international schools, rumah sakit internasional, shopping mall dan sarana wisata lainnya. 

5. Pantai Legian, Bali

Pantai ini berlokasi tak jauh dari pantai Kuta, tepatnya disebelah utaranya. Wisatawan asing menjuluki pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan banyak majalah tour and travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib hukumnya untuk dikunjungi saat berlibur di Indonesia, tentunya selain pantai Kuta

6. Pantai Lovina, Bali

Objek wisata pantai lainya yang ada di bali adalah Pantai Lovina, pantai ini terletak di Bali utara, yaitu 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. sehingga tempat ini lebih dikenal dengan sebutan obyek wisata Kalibukbuk. Di pantai Lovina ini terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba liar di tengah laut dan terdapat ratusan lumba-lumba. Agar dapat menyaksikannya, wisatawan harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Biasanya lumba–lumba tersebut baru akan bermunculan antara jam 6 hingga jam 8 pagi. hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri buat para pelancong untuk mengunjungi patai lovina, bali.


7. Pantai Nusa Dua, Bali

Tempat wisata pantai yang satu ini terkenal dengan kemewahan dan sangat tertata rapi. Kebersihan di tempat ini sangat terjaga, bahkan pepohonan pun terpelihara dengan baik. Lokasinya terletak di bagian tenggara pulau Bali paling ujung, dan berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Denpasar. Akses untuk menuju tempat ini sangat mudah dan jika anda dari daerah Kuta hanya sekitar (20-30 menit waktu perjalanan) dan jika dari Jimbaran sekitar (15 menit waktu perjalanan). 

0 comments:

Post a Comment