Home » » Keindahan 5 Pantai Terindah di Indonesia

Keindahan 5 Pantai Terindah di Indonesia

Written By Unknown on Friday, June 7, 2013 | 10:13 AM

Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan potensi laut, maka tidak heran jika Indonesia terkenal dengan wisata pantainya yang indah. Bahkan tempat wisata pantai di bali sudah menjadi target wisatawan manca negara maupun wisatawan dalam negeri. namun ternyata tempat wisata pantai terindah di indonesia tidak hanya terletak di bali saja, melainkan hampir tersebar di masing-masing pulau.

Berikut penulis merangkum 5 pantai terindah di Indonesia yang patut di kunjungi :

1. Pantai Senggigi Lombok, NTB, Indonesia

Meskipun tidak seterkenal pantai Kuta, Bali. namun dari segi keindahan pantai ini patut di acungi 10 jempol. Jika anda pernah membayangkan berjemur dipantai Indonesia yang disekelilingi pasir putih yang indah, serta disekitar anda dienuhi pemandangan alam yang sangat eksotis, ditambah lagi dengan alunan sinar sang mentari yang menghangatkan tubuh, maka disinilah tempatnya Pantai Senggigi Lombok. Pantai yang terletak di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat ini merupakan salah satu wisata pantai andalan pulau Lombok.

Menuju kawasan Pantai Senggigi cukup mudah, karena telah ada pelabuhan dan bandara di Pulau Lombok. Apabila bertolak dari Pulau Bali, wisatawan dapat berangkat dari Pelabuhan Karang Asem menggunakan kapal feri menuju Senggigi, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit perjalanan. Jarak tempuh ini bisa dipangkas apabila menggunakan pesawat terbang dari Bandara Ngurah Rai Denpasar menuju Bandara Selaparang di Mataram (Ibu Kota NTB), yang hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit saja.

2. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

Pantai Parai merupakan salah satu pantai terindah dideretan pantai timur Pulau Bangka. Sejak dulu ketika masih disebut Hakok, pantai ini merupakan kawasan yang paling digemari untuk dikunjunggi oleh masyarakat setempat. Bebatuan yang banyak terdapat di pantai ini, bagaikan sebuah dekorasi alam yang sangat indah. Pantai ini memiliki sebauh resort dengan hotel bintang 4 yakni parai beach resort. 
Merupakan satu-satunya kawasan tujuan wisata pantai bertarap internasional yang patut dibanggakan dipulau bangka. Hampir semua fasilitas tersedia, mulai dari akomodasi, restauran, bar and grill, café, kolam renang, bahkan sport and leisure serta fasilitas lain yang cukup lengkap.

3. Pantai Kuta, Bali

Berikut pantai terindah lainnya Pantai Kuta yang merupakan tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasar, ibu kota Bali, Indonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Karena sudah terkenal sampai manca negara, tak heran di pantai Kuta, Bali terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.

4. Pantai Bunaken, Manado

Pesona Wisata Pantai Bunaken dan pesona wisata bawah laut (diving) merupakan wisata andalan dari kota Manado. Bunaken sendiri terletak di sebuah pulau seluas kurang lebih 8 km2 di Teluk Manado tepatnya di sebelah utara pulau Sulawesi. Pulau kecil penuh pesona pantai ini termasuk bagian dari kota Manado, yang notabene adalah ibu kota provinsi Sulawesi Utara. Jika anda ingin berwisata kesana dapat ditempuh dengan Speed Boat atau kapal sewaan dengan perjalanan kurang lebih setengah jam dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken.

Jika anda penasaran dengan keindahan Panti Bunaken, serta pesona wisata bawah lautnya. Mungkin gambar-gambar di bawah ini bisa menjadi referensi untuk anda jika anda masih penasaran dengan keindahan yang ditawarkan oleh Pantai Bunaken.

5. Pantai Indrayanti,Yogyakarta

Jogjakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia, disini terdapat pantai dengan nuansa keindahan dan kental akan mitos setempat. Bila anda berwisata ke jogja terdapat banyak pantai yang bisa Anda kunjungi, misalnya seperti ; pantai parang tritis, pantai indrayanti, dan pantai-pantai lain menawarkan pesona keindahan pantai dengan ombak dan pasir putihnya.
Pantai indrayanti sendiri tepatnya terletak di gunung kidul, yang masih dalam wilayah yogyakarta. pantai ini masih alami karena jauh dari hiruk pikuk kota jogjakarta, namun jika Anda pengen yang deket dengan jojga kota, pilihan alternatif bisa berkunjung ke pantai parang tritis, yang kental akan nuansa mitosnya nyi ratu kidul.

0 comments:

Post a Comment